Ciptaan Yang Maha Pencipta

Pantai Kedung Tumpang

Pertama, yeah pertama ke Pantai Kedung Tumpang yang terletak di Pucanglaban, Tulungagung, Jawa Timur 66284. Tidak jauh dengan rumah saya yang hanya cukup ditempuh dengan kurang lebih 40 menit. Iya saya kagum dengan Ciptaan ALLAH meliputi langit dan bumi. Pertama datang ke lokasi kaki mata gemetar pengen langsung minta turun, MasyaAllah sungguh indah Ciptaan-MU Ya ALLAH. Mata gemetar lihat aquarium ikan di pantai.

Firman ALLAH Ta'ala :
ALLAH Pencipta langit dan bumi, dan bila ALLAH berkehendak (untuk menciptakan) sesuatu, maka (cukuplah) ALLAH hanya mengatakan kepadanya : "Jadilah". Lalu jadilah ia. Al-Baqarah 117.

Tidak lama kaki terjun ke air pantai Subhanallah ombak air laut datang menghampiri  dan menghempas kami yang ada di kolam air pantai tersebut. Seketika kami semua langsung terhempas dan kami berpegangan dengan batu karang yang ada disekitar di dekat kolam tersebut. Dalam hati saya cuma berdoa ketika ombak itu datang "Subhanallah, tolong kami Ya ALLAH" kemudian

Maha Kuasa ALLAH, setelah ombak itu kembali ke bibir pantai. Kami bertiga (aku, ayu dan choy) langsung bergegas naik ke atas dengan di tolong salah satu temen kita. Ketika mulai naik di tingkatan tengah-tengah ombak susulan datang kembali. Dan choy bilang ke aku "Mbak el, mbak el pegangang karang yang kuat diem dulu mbak pegangan". Aku pegangan sekuat-kuatnya. Kemudian ketika ombak mulai kembali ke bibir pantai yang keselanjutnya. Aku sama choy mencari si ayu dan teriak-teriak di lokasi dengan memanggil ayu ayu ayu. Dalam hati Ya ALLAH selamatkan adek ayu, pertanggung jawaban saya besar jika ayu kenapa-kenapa kepada pihak keluarga ayu. Kemudian aku sama choy tanya ke orang yang sudah naik di tingkat paling tinggi yaitu yang paling dianggap tingkat paling aman agar tidak terkena ombak. Kami tanya ke mas mas itu, mas apakah ada cewek berkaos oranye dan memakai celana pendek diatas? Masnya menjawab, ada mbak. Spontan aku sama choy bilang "Alhamdulillah". Langsung aku sama choy naik ke atas lagi yaitu tempat yang dianggap paling aman agar tidak terkena ombak. Entah apa yang dipikirkan ayu ternyata dia lagi mengeringkan hp aku dan hp dia yang sudah terkena ombak tadi akibat di simpan dalam tas. Aku merasakan Kuasa ALLAH dengan pertolongannya yang sungguh besar.

Setelah kejadian itu, aku jadi berfikir Ciptaan Yang Maha Pencipta sungguh luar biasa, tapi tetap ingat jika kita berada di alam tetap hati-hati dan tetap jaga diri kalian masing-masing. Alhamdulillah, juga semua temen-temen yang main ke pantai kedung tumpang selamat semua. Meskipun barang-barang tak bisa tertolong, beberapa hp kami sudah langsung mati, celana robek-robek, kaki robek, kaki gosong. Ada hikmah dan pelajaran dari kejadian itu. Tetap jaga diri kalian jika berada di alam bebas, kami hanya manusia biasa yang kagum akan Ciptaan ALLAH sampai lalai akan perlindungan diri kami sendiri. Ini semua hanya ringkasan secuil cerita kejadian yang kami alami pada hari minggu tanggal 1 november 2015.

Nb : Kami bertiga cewek-cewek yang sedang asyik foto, foto itu sebelum kejadian ombak pantai itu datang. Dari kiri saya, tengah (ayu), kanan (choy)

Masih banyak pantai-pantai yang ada di Tulungagung yang lebih indah dan lebih bagus, ini hanya salah satu dari pantai yang ada di Tulungagung. Jika ada yang berminat mengenai informasi apa saja pantai, gunung, air terjun dll yang ada di Tulungagung. Saya pribadi bisa membagikan informasi semampu saya. Terima kasih (:

Komentar

Postingan populer dari blog ini

La Tahzan~

Qs. Al-Baqarah 216

Alhamdulillah 2017 dan Bismillah 2018