Tausiyah Cinta

-TAUSIYAH CINTA-

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,
Tepatnya tadi pagi saya nekat ikut seminar dan nonton film Tausiyah Cinta itu sendirian :) . Dapet pengalaman dan cerita luar bisa sangat dari tadi pagi. Pertama nonton filmnya kagum sama Hamas Syahid sebagai Azka Pradipta. MasyaAllah tilawahnya bagus banget Mas Azka. Dari film ini dapet banyak banget untuk perbaikan diri saya sendiri. Bismillah, Berhijrah itu membutuhkan proses. Bismillah :)
Ini poin yang lagi saya alami dan mengena banget dari kata di film Tausiyah Cinta :

Bagaimana caranya menjelaskan rindu pada seseorang
Yang entah siapa dan dimana saat ini
Untukmu yang jauh disana, 
Terkadang mata ini iri kepada hati,
Karena Kau ada di hatiku,
Namun tidak tampak dimataku
Aku tidak memiliki alasan pasti
Mengapa sampai saat ini masih ingin menunggu
Meski kau tak pernah meminta untuk ditunggu dan diharapkan
-Rendy Herpy as Lefan-

Allah, tidak akan menciptakan satu jiwa dua hati. Saat hati jenuh pada makhlukNYA, itu tanda hatimu sedang diarahkan kepadaNYA.
-Hamas Syahid as Azka Pradipta-

Aku ingin menikah dengan lelaki, yang jika bersamanya. Allah dan surgaNYA terasa lebih dekat.
-Ressa Rere as Rein-

Semua orang boleh down, tapi cara bangkitnya yang BEDA. Pakai kecintaanmu pada Allah untuk menuntutmu ikhlas. 
 -Rendy Herpy as Lefan-

Sedikit spoiler cerita sinopsis dari film -Tausiyah Cinta-
Film ini diawali dari kebencian Lefan  pada ayahnya. Lefan harus kehilangan ibu yang terdzolimi oleh ayahnya sendiri. Lefan ingin membuktikan pada ayahnya bagaimana caranya memuliakan perempuan. Lefan berkali-kali merasakan pergulatan batin. Ia terus menemui jalan buntu untuk mencari jalan yang lebih baik. Sampai akhirnya Ia bertemu seorang pemuda yang teduh bernama Azka, sosok arsitek sholeh, tampan, dan hafidz Qur’an yang dikenalnya dalam suatu project. Azka adalah sosok yang nyaris sempurna. Lefan menemukan kharisma dan apa yang tidak ia dapatkan dari sosok ayahnya. 

Lefan dan Azka kemudian bersahabat. Lefan dan Azka sama-sama dibesarkan dalam keluarga islam yang taat namun Lefan sungguh berbanding terbalik dengan Azka. Lefan terus mencari jawaban pergulatan-pergulatan batin yang dialaminya kepada Azka. Pertanyaan-pertanyaan kritis dari Lefan terus menyerang Azka satu demi satu.

Pada suatu waktu Keduanya lantas bertemu dengan Rein, seorang gadis cantik yang juga hafal Alquran. Rein senang memanah dan lincah membuat gambar siluet. Rein adalah mahasiswi Teknik Lingkungan tingkat akhir yang sedang merampungkan skripsinya- Tausiyah Cinta


Ya Allah Ya Rabb, semua yang ada di dunia ini sudah tertulis dalam Al-Qur'an. Ya Allah, izinkan saya memantaskan diri berikan jalan yang lurus yaitu jalan yang Engkau ridlo'i. 
Rencana Allah selalu indah.
“Berharaplah kepada-Ku, niscaya Aku perkenankan harapanmu sekalian.” (QS. Almukmin: 60).
"Allah SWT akan mengabulkan harapan bagi siapa saja yang berharap hanya kepada-Nya". (QS. Al Baqarah: 186). 
“Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedang kamu tidak Mengetahui.” (QS Al Baqarah: 216)

Terima kasih Ya Allah atas karunia-Mu..


 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Qs. Al-Baqarah 216

Dihalalkan / Diiklaskan

Assalamualaikum