Bila Waktu Telah Berakhir - Opick

Bila Waktu Telah Berakhir - Opick
Bagaimana kau merasa bangga  
Akan dunia yang sementara
Bagaimanakah bila semua hilang
Dan pergi meninggalkan dirimu
Bagaimanakah bila saatnya
Waktu terhenti tak kau sadari
Masihkah ada jalan bagimu
Untuk kembali mengulangkan masa lalu
Dunia dipenuhi dengan hiasan
Semua dan segala yang ada akan kembali padaNya
Bila waktu tlah memanggil,
Teman sejati hanyalah amal
Bila waktu telah terhenti
Teman sejati tingallah sepi

Lirik dari lagu opick yang berjudul bila waktu telah berakhir yang menurut sebagian orang lagu ini bikin merinding dan bikin takut. Tapi kalau menurut saya pribadi ini lagu sebagai pengingat bahwa hidup di dunia ini hanya sementara. "Teman sejati hanyalah amal", dari satu lirik itu saya memahami sebuah arti teman dan sahabat. Bahwa teman sejati ataupun bahkan sahabat sejati hanyalah amal. Dan menurut post dari instagram : teladan_alquran ada 7 hal yang dapat menerangi alam kubur :
  1. Ikhlas dalam beribadah
  2. Berbakti kepada kedua orangtua
  3. Silahturahmi
  4. Tidak menyia-nyiakan usia dalam kemaksiatan
  5. Tidak mengikuti kehendak hawa nafsu
  6. Bersungguh-sungguh dalam taat
  7. Memperbanyak zikir kepada Allah SWT
Menjaga silaturahmi itu penting, untuk temen-temen ataupun sahabat saya maafkan saya jika banyak salah ke kalian baik kesalahan yang saya sengaja maupun tidak. Tidak ada mantan temen atau mantan sahabat menurut saya. Karena bagi saya kalian juga salah satu amal saya untuk bekal di akhirat kelak dan saya berusaha untuk menjaga silaturahmi ke kalian. Maafkan saya jika ada salah ke kalian, do'a saya untuk kalian semoga sukses dunia dan akhirat. Terutama untuk adek kelas saya sejak SMA yang tak anggap adek saya sendiri, maafkanlah mbakmu ini banyak dosa saya ke kamu. Yang dulu ngingetin puasa senin kamis, yang ngingetin jangan makan minum waktu jalan, yang ngingetin sholat sunnah tahajud. Puasa senin kamisnya jangan lupa yaa mak :) sekali lagi maafin yaa. Semoga sukses yaa :)

Semoga sukses semua dan lancar semua yaaa :)


Komentar

Postingan populer dari blog ini

La Tahzan~

Assalamualaikum

Kisah Uwais Al Qarni