Dunia Berbisik Kepadaku?

Disaat dunia berbisik kepadaku? Tentang rasa dan gelapnya kata "Sendiri". Kehidupan ini dihantui rasa ketakutan. Takutkah kamu akan kesendirian? Takutkah kamu semua yang ada dimuka bumi ini meninggalkanmu? Dari keluarga, sahabat, dan temanmu yang meninggalkanmu perlahan-lahan? Naluri hati menjawab dengan lirih "iya saya takut dengan semua hal itu". Ketika saya membaca beberapa postingan, banyak yang bilang janganlah kamu takut akan kesendirian. Ketika kamu sendiri, kamu akan belajar menghargai waktu dimana waktu adalah proses agar kamu belajar lebih baik lagi dan kamu belajar mengenali seseorang yang ada disekitarmu. Percaya atau tidak ketika kamu menikmati kesendirianmu kamu akan bernostalgia dengan kenangan-kenanganmu di masa lalu. Dan pada saat itu perlahan kamu akan belajar juga makna kata "Bersyukur". Bersyukur sudah dipertemukan dengan masa lalumu dan semua orang yang ada di masa lalumu.
Ada kalanya kesendirian itu penting, bukan ingin menjauh tapi ingin tenang.
Bukan ingin pergi tapi ingin menetap dengan diam.
Sendiri mengajarkan kamu bagaimana arti kebersamaan yang pernah kamu lalui.
Sendiri mengajarkan kamu.
Bagaimana indahnya saat tangan ini menggenggam bahagia.
Sendiri membuatmu menemukan arti syukur dalam hidupmu saat bahagia menjemputmu.
Seperti malam ini, kesendirian meninggalkan keganjalan dalam hati karena sunyi membuka hatimu untuk berfikir kembali.
Apapun, apapun yang akan kau sukai kau cintai kau inginkan tidak akan ada yang bisa menjamin itu akan menjadi milikmu selamanya, bernyawa ataupun tidak.
Besok, lusa atau kapanpun itu semua bisa meninggalkan kita, perlahan matanya akan menutup, perlahan nafasnya tak terdengar, perlahan jejaknya semakin tak terlihat dan akhirnya pergi.
Sumber : https://www.facebook.com/permalink.php?story_fbid=10151292446986947&id=115339901946
Dan dari sini saya belajar dan selalu bersyukur. "Saya akan memanfaatkan waktu sebaik-baiknya dan menikmati proses yang ada ketika bersama orang-orang yang saya sayangi, agar saya tidak dipertemukan kata terlambat mengenal bahkan terlambat memanfaatkan waktu yang ada". Terima kasih untuk waktu dan pelajaran kehidupan, dari sini juga saya belajar arti "Kesendirian".





Komentar

Postingan populer dari blog ini

La Tahzan~

Assalamualaikum

Kisah Uwais Al Qarni